Kamis, 19 Mei 2022
spot_img
BerandaSrikandiKarolina Maulida, "Dari Pagi Sampai Pagi"

Karolina Maulida, “Dari Pagi Sampai Pagi”

Karol atau Olin, demikian dia biasa disapa. Gadis kelahiran Kuningan, 11 Juli 1999 ini berdinas di bagian Subsi Registrasi Lapas Kelas IIA Kuningan, Jawa Barat.

Berawal dari coba-coba mencari pengalaman dalam mewujudkan cita-cita menjadi pegawai negeri, Olin mendaftarkan diri di Penerimaan CPNS Kemenkumham Tahun 2017. Ternyata dia lulus dan ditempatkan di kota kelahirannya sendiri.

“Merupakan suatu keberuntungan bisa ditempatkan di kota kelahiran sendiri, jadi saya bisa bertemu keluarga setiap hari,” kata Olin saat berbagi penggalan kisah hidupnya kepada Zona Integritas.

Single yang punya nama lengkap Karolina Maulida ini kemudian menuturkan pengalaman selama bekerja, terutama saat ini dimana dia bersama rekan-rekannya sedang mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Di masa krusial inilah, Olin dan rekan-rekannya menunjukkan dedikasi yang terbilang tinggi. “Di situ bener-bener dari pagi sampe mau pagi lagi di kantor nggak pulang-pulang,” katanya tertawa.

Meski begitu, penyuka olahraga basket yang gemar hidangan seafood ini tak merasa jengah. “Justru saya  sangat senang karena bisa lebih dekat dan lebih mengenal rekan kerja di Lapas Kelas IIA Kuningan, khusunya Tim Zona Integritas,” tuturnya.

Olin mengaku bekerja di Pemasyarakatan memiliki banyak warna, dimulai dari senang melihat warga binaan hidup rukun dan damai, hingga sedih saat semua orang bisa merayakan hari raya di rumah, sedangkan dirinya masih harus memberikan pelayanan kepada warga binaan. “Tetapi seiring berjalannya waktu, semuanya bisa saya kerjakan secara ikhlas,” katanya.

Tugas dan tanggungjawab Olin sendiri sehari-harinya sebagai operator SDP. Rutinitasnya antara lain menerima dan memeriksa berkas tahanan baru, menginput data tahanan baru, mengirim SMS Gateway, menginput dan membuat surat pengeluaran warga binaan, menyiapkan berkas usulan remisi, serta melaksanakan pekerjaan insidentil subsi registrasi lainnya.

Semua pekerjaan itu dia lakukan dengan sepenuh hati. Selain sesuai dengan cita-cita menjadi pegawai negeri, juga karena lewat pengabdiannya dia merasa bisa belajar banyak hal baru dan bisa kenal bermacam karakter dan sifat orang.

Waktu Senggang

Cara Olin membagi waktu antara pekerjaan dan kehidupan pribadi sangat sederhana. “Dari Senin sampai Sabtu saya bekerja dan kadang diselingi bermain dengan rekan-rekan kantor di luar jam kerja, sedangkan untuk hari Minggu saya khususkan waktu bersama keluarga,” katanya.

Di kala senggang, wisata kuliner adalah kegiatan yang paling sering dia lakukan. Tak ketinggalan main basket, hobinya sejak sekolah menengah.

“Dari masuk SMP saya sudah diikutkan dalam berbagai kejuaraan basket di tingkat wilayah dan alhamdulillah sempat hingga tingkat nasional, jadi mau tidak mau saya harus sering berlatih dan akhirnya basket menjadi makanan sehari-hari,” ujarnya.

Untuk film, Olin mengaku menyukai genre komedi. Di bidang musik dia senang warna musik pop, khususnya lagu-lagu band Peterpan dan Noah.

Untuk urusan cowok, dia ingin punya pacar yang bisa membagi waktu antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. “Dan yang lebih utama, dia harus mengedepankan komunikasi,” tandasnya. (ELVANS)

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU