Jumat, 17 Mei 2024
spot_img
spot_img
BerandaBeritaKasus Covid-19 Terkendali, Imigrasi Labuan Bajo Tetap Rutin Lakukan Swab Antigen

Kasus Covid-19 Terkendali, Imigrasi Labuan Bajo Tetap Rutin Lakukan Swab Antigen

spot_img

Labuan Bajo-Tingkat penyebaran Covid-19 di Indonesia saat ini terkendali. Bahkan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga telah melonggarkan pemakaian masker ketika berada di ruang terbuka.

Begitupun, Kepala Kantor Imigrasi Labuan Bajo Jaya Mahendra selalu mengingatkan pegawai untuk tetap memakai masker saat melakukan kegiatan di dalam ruang tertutup dan rutin lakukan swab antigen.

“Meskipun adanya kelonggaran protokol kesehatan di Indonesia, kita harus tetap mencegah terpaparnya virus Covid-19 di Kantor Imigrasi Labuan Bajo dengan melakukan skrining melalui swab Antigen secara rutin,” katanya.

Seperti yang dilakukan Kantor Imigrasi Labuan Bajo melaksanakan pada hari ini, Rabu (8/6/2022), 37 orang dari seluruh pejabat struktural, pegawai serta PPNPN Kantor Imigrasi Labuan Bajo diswab antigen. Swab Antigen tersebut rutin dilakukan Kantor Imigrasi Labuan Bajo, setiap bulan. Hal ini juga sesuai arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT, Marciana Dominika Jone.

Jaya Mahendra menjelaskan, hasil tes akan langsung diumumkan saat itu juga kepada seluruh pegawai. Hal itu dilakukan agar pegawai yang memiliki hasil tes reaktif segera pulang dan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Namun, hasil swab antigen hari ini, seluruh pegawai Kantor Imigrasi Labuan Bajo dinyatakan terkonfirmasi negatif, sehingga dapat dipastikan bahwa tidak ada pegawai Kantor Imigrasi Labuan Bajo yang terpapar Covid-19.

“Sehingga seluruh pemohon yang melakukan permohonan baik warga negara Indonesia maupun warga negara asing dapat melakukan permohonan dengan tenang tanpa perlu khawatir terpapar Covid-19 di Kantor Imigrasi Labuan Bajo,” katanya. (Magfi)

spot_img
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU