Jumat, 3 Februari 2023
spot_img
BerandaBeritaDitempatkan di Kanim Medan, 14 Lulusan Poltekim Audiensi ke Kakanwil Kemenkumham Sumut

Ditempatkan di Kanim Medan, 14 Lulusan Poltekim Audiensi ke Kakanwil Kemenkumham Sumut

Medan-Sebanyak 14 lulusan Poltekim (Politeknik Imigrasi) Angkatan 2021 menghadap Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara Imam Suyudi di ruang kerjanya, Jumat (20/1/2023).

Kehadiran lulusan Poltekim ini sebagai laporan atas penempatan di Kanim Kelas I Khusus TPI Medan, satuan kerja Kemenkumham Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu, Imam Suyudi menegaskan, para lulusan Poltekim dapat menguasai kompetensi manajerial, kompetensi teknis dan kompetensi sosial budaya.

“Saya harapkan adik-adik sekalian lulusan Poltekim yang akan bertugas di Kanim Kelas I Khusus Medan agar benar-benar membantu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kita berkontribusi mewujudkan harapan Dirjen Imigrasi yang baru untuk mewujudkan Imigrasi menjadi pintu gerbang dunia yang maju dengan sistem yang sudah ada,” kata Imam Suyudi.

Imam meminta agar lulusan Poltekim dapat beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, segera mengkomunikasikan permasalahan yang ditemui, menjaga kekompakan dan terpenting integritas. “Bagaimana kalian bisa menjaga integritas selama melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing, jaga sikap karena kalian merupakan kader-kader di Kemenkumham ke depannya” harap Imam.

Setelah mendapatkan arahan dari kepala kantor wilayah, para lulusan Poltekim mendapatkan arahan lanjutan dari kepala divisi keimigrasian yang diwakili kepala bidang perijinan dan informasi keimigrasian selaku penanggung jawab teknis keimigrasian di Sumatera Utara.

Politeknik Imigrasi (Poltekim) merupakan sebuah lembaga pendidikan tinggi kedinasan di lingkungan Kemenkumham yang menyelenggarakan pendidikan profesional kedinasan, terutama diarahkan pada penerapan keahlian, dan ilmu pengetahuan di bidang keimigrasian. Poltekim sebelumnya dikenal dengan nama Akademi Imigrasi (AIM). (Sal)

spot_img
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU