Jumat, 17 Mei 2024
spot_img
spot_img
BerandaBeritaUpacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Kanim Labuan Bajo Berlangsung Khidmat

Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Kanim Labuan Bajo Berlangsung Khidmat

spot_img

Labuan Bajo-Kantor Imigrasi (Kanim) Labuan Bajo mengikuti peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 secara virtual di Aula Kantor Imigrasi tersebut, Rabu (1/6/2022).
Kegiatan itu juga diikuti Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT, Marciana Dominika Jone beserta jajaran dengan mengenakan pakaian adat.

Secara terpusat, peringatan Hari Kelahiran Pancasila 2022 ini dilaksanakan di Ende, Nusa Tenggara Timur, dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo.

Dari Kota Ende ini, Joko Widodo mengajak seluruh anak bangsa untuk bersama membumikan Pancasila serta mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dia juga yakin bahwa bangsa dan negara Indonesia bisa berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena sepakat berlandaskan pada Pancasila. “Kita harus betul-betul mengamalkan Pancasila dan memperjuangkan Pancasila,” tegas Joko Widodo.

Joko Widodo berpesan, saat ini dalam situasi dunia yang bergejolak, pandemi Covid 19 diikuti dengan krisis energi dan pangan serta ancaman kemiskinan, kelaparan dan perang di Ukraina, mengajak seluruh dunia bergotong royong menciptakan umat manusia yang lebih baik sehingga mampu menghadapi krisis di masa depan.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Labuan Bajo Jaya Mahendra mengatakan, Pancasila adalah dasar negara Indonesia. “Sudah sepantasnya jika kita bekerja sesuai dengan nilai-nilai Pancasila,” ungkap Jaya Mahendra.

Tema Hari Kelahiran Pancasila 2022 ini yakni ‘Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia’. Diharapkan di masa pandemi yang semakin membaik ini seluruh rakyat Indonesia bisa terus bangkit dan bergotong royong membangun peradaban dunia berlandaskan nilai-nilai Pancasila.

“Perikemanusiaan dan perikeadilan perlu ditingkatkan untuk dapat membangun kesejahteraan bangsa dan negara. Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2022. Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia,” tutupnya. (Magfi)

spot_img
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU