Jumat, 3 Februari 2023
spot_img
BerandaBeritaRachmad Ardiyanto Pimpin Imigrasi Palopo

Rachmad Ardiyanto Pimpin Imigrasi Palopo

Makassar-Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Jaya Saputra, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo di Aula Imigrasi Makassar, Selasa (24/01/2023).

Proses sertijab dilaksanakan dari pejabat lama Benyamin K. P. Harahap kepada pejabat baru Rachmad Ardiyanto. Benyamin dimutasi sebagai Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Redeb, sementara Ardiyanto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasi pada Kantor Imigrasi Makassar.

Pada kegiatan ini dirangkaikan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat struktural Kantor Imigrasi Makassar, diantaranya Andi Ruswan Said sebagai Kepala Seksi Inteldakim, Heru Dwi Mulyawan sebagai Kasubsi Infokom, dan Jushifar Jafar sebagai Kasubsi Riksa. Setelah itu kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Fakta Integritas oleh para pejabat struktural disaksikan Kadiv Imigrasi mewakili Kepala Kantor Wilayah Liberti Sitinjak.

Jaya Saputra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas capaian pejabat sebelumnya (Benyamin) yang telah berupaya meningkatkan kualitas dan fasilitas layanan pada Kantor Imigrasi Palopo, selain itu telah membangun sinergi dengan Forkopimda Kota Palopo. Ia meminta kepada pejabat yang baru untuk meneruskan dan meningkatkan prestasi yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya. Ciptakan inovasi layanan, sinergi Tim PORA dipertahankan, dan lanjutkan agenda reformasi birokrasi Kementerian Hukum dan HAM.

Adapun pejabat struktural yang baru dilantik, Jaya berpesan untuk melaksanakan Tusi Jabatan sesuai dengan SOP, Koordinasi antar penegak hukum ditingkatkan, jaga iklim pemberitaan tetap positif dengan kinerja yang baik, serta tingkatkan tata protokol dan pelayanan keimigrasian di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

“Adapun Penandatangan Pakta Integritas setiap tahun kita tanda tangani, Seperti iman harus selalu diperbaharui, agar kokoh tidak goyah dalam pelaksanaan tugas jabatan melayani masyarakat,” tutup Jaya Saputra. (Sal)

spot_img
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU