Jumat, 3 Februari 2023
spot_img
BerandaBeritaMomentum Hari Bhakti Imigrasi, Kemenkumham Sulsel Ziarah ke Makam Pahlawan

Momentum Hari Bhakti Imigrasi, Kemenkumham Sulsel Ziarah ke Makam Pahlawan

Makassar-Momentum peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Panaikang Makassar, Selasa (24/4/2023).

Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra mengatakan, kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh wilayah. Disebutkannya juga, ada lima makam pahlawan Kemerdekaan Sulsel yang diziarahi yakni Andi Pangerang Petta Rani, Andi Djemma, Robert Wolter Monginsidi, Emmy Saelan dan Andi Mappanyukki.

“Upacara ziarah dan tabur bunga rutin kita laksanakan setiap tahun, untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang meraih kemerdekaan, kita tentunya sebagai generasi penerus memegang tanggung jawab untuk meneruskan perjuangan itu, mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan Kinerja PASTI,” ungkap Jaya Saputra.

Peserta upacara terdiri dari perwakilan Divisi Keimigrasian Kanwil Sulsel, Kantor Imigrasi Makassar, Rumah Detensi Imigrasi Makassar, perwakilan UPT Pemasyarakatan dalam Kota, dan undangan.

Lanjut Jaya, selain kegiatan ini, beberapa kegiatan sosial lain juga dilaksanakan oleh UPT Keimigrasian di Sulsel seperti Layanan Paspor Simpatik, Eazy Paspor, Donor Darah, bakti sosial, anjangsana, dan pertandingan olahraga.

Puncak peringatan HBI ke-73 jatuh pada Kamis 26 Januari mendatang, dan upacara puncak di Sulsel dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Liberti Sitinjak. (Sal)

spot_img
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU