Jumat, 17 Mei 2024
spot_img
spot_img
BerandaBeritaKunjungi Kantor Imigrasi Labuan Bajo, Sesditjen HAM: Penilaian Pelayanan Berbasis HAM...

Kunjungi Kantor Imigrasi Labuan Bajo, Sesditjen HAM: Penilaian Pelayanan Berbasis HAM Bukan Suatu Perlombaan

spot_img

Labuan Bajo-Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) HAM Bambang Iriana Djajaatmadja bersama tim mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo, Senin (27/6/2022).

Kunjungan ini berdasarkan rapat mengenai Pencanangan pelayanan publik berbasis HAM yang akan dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT dibawah pimpinan Marciana Dominika Jone.

Dalam kesempatan itu, Bambang Iriana Djajaatmadja memberikan penguatan kepada seluruh pegawai. Dia mengatakan, penilaian pelayanan berbasis HAM bukanlah suatu perlombaan, melainkan cara untuk menstandardisasikan pelayanan yang ada pada Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM sehingga setiap kantor memiliki standar pelayanan yang sama.

“Labuan Bajo merupakan kota super premium yang menjadi destinasi wisata terkini bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Secara tidak langsung hal ini tentu membawa pengaruh bagi Kantor Imigrasi Labuan Bajo. Oleh karena itu diperlukan peningkatan pelayanan baik bagi WNI maupun WNA. Tidak hanya peningkatan fasilitas namun juga pelayanan terhadap publik khususnya bagi kaum rentan atau disabilitas,” terang Bambang Iriana.

Bambang Iriana Djajaatmadja berharap Kementerian Hukum dan HAM tidak terkecuali Kantor Imigrasi Labuan Bajo dapat menjadi contoh bagi instansi lain dalam memberikan standar pelayanan berbasis HAM sehingga pelayanan dapat dirasakan secara maksimal oleh masyarakat dan kebutuhan masyarakat pun dapat terpenuhi.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Labuan Bajo, Jaya Mahendra menyampaikan terima kasih kepada, Sekretariat Direktorat Jenderal HAM yang telah bersedia meluangkan waktu meninjau secara langsung pelayanan berbasis HAM yang ada di Kantor Imigrasi Labuan Bajo.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Sekretariat Direktorat Jenderal HAM khususnya kepada Bapak Bambang Iriana Djajaatmadja yang telah bersedia meninjau langsung Kantor Imigrasi Labuan Bajo. Kiranya dengan penguatan yang diberikan, akan semakin memantapkan langkah kami dalam mengikuti kontestasi HAM pada tahun ini,” tutup Jaya Mahendra. (Magfi)

spot_img
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU