Jumat, 17 Mei 2024
spot_img
spot_img
BerandaBeritaKasus Covid-19 Kembali Meningkat, Kantor Imigrasi Labuan Bajo Lakukan Swab Antigen

Kasus Covid-19 Kembali Meningkat, Kantor Imigrasi Labuan Bajo Lakukan Swab Antigen

spot_img

Labuan Bajo-Kasus Covid-19 kembali meningkat di Indonesia. Dalam sepekan terakhir, kasus positif secara berturut-turut berada di atas angka 1.000 kasus per hari.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo Jaya Mahendra mengambil langkah preventif dengan melaksanakan swab antigen kepada seluruh pegawai baik PNS maupun PPNPN pada kantor Imigrasi Labuan Bajo.

Langkah preventif inipun didukung sepenuhnya oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT, Marciana Dominika Jone.

“Walaupun sudah ada pelonggaran protokol kesehatan, kita sebagai pelayan masyarakat tidak boleh lengah. Protokol kesehatan harus selalu diterapkan dan setiap individu sedianya turut bertanggungjawab melindungi diri dan untuk orang-orang terdekatnya,” ucap Jaya Mahendra.

Pada Rabu (22/6/2022), Kantor Imigrasi Labuan Bajo pun mengundang tenaga medis untuk melakukan swab antigen kepada seluruh pegawai PNS dan PPNPN yang berada di Kantor Imigrasi Labuan Bajo.

Swab antigen yang dimulai pukul 15.00 WITA sampai 16.00 WITA dan dilaksanakan di ruang tunggu lantai dua Kantor Imigrasi Labuan Bajo agar tidak mengganggu jalannya pelayanan keimigrasian yang berada di lantai 1.

Pelaksanaan swab antigen dipantau langsung oleh Kepala Sub Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Argayuna Nur Indrawan.

Dia menjelaskan, petugas yang telah melakukan swab dan dinyatakan negatif dapat segera kembali melakukan tugas dan fungsinya masing-masing, baik di dalam maupun luar ruangan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku.

Sebanyak 28 orang, yang terdiri dari 20 orang pegawai PNS dan 8 orang PPNPN yang melakukan swab antigen pada hari ini, seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19.
Diharapkan dengan pelaksanaan swab antigen yang rutin dilakukan dapat mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan Kantor Imigrasi Labuan Bajo sehingga seluruh pegawai dapat dengan prima menjalankan tugas dan fungsinya untuk melayani masyarakat. (Magfi)

spot_img
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU