Kamis, 2 Mei 2024
spot_img
spot_img
BerandaBeritaKantor Imigrasi Tanjung Perak Selenggarakan Paspor Merdeka

Kantor Imigrasi Tanjung Perak Selenggarakan Paspor Merdeka

spot_img

Surabaya-Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak menggelar pelayanan Paspor Merdeka dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Pelayanan Paspor Merdeka ini adalah program yang diprakarsai oleh Direktorat Jenderal Imigrasi yang merupakan bagian dari upaya Imigrasi dalam memberikan pelayanan yang lebih baik dan meriah bagi masyarakat, terutama dalam rangka memperingati momen bersejarah bagi negara dan juga HUT Kemenkumham.

Kegiatan ini dilaksanakan serempak pada Kantor Imigrasi dari Sabang sampai Merauke di seluruh Indonesia.

Kantor Imigrasi Tanjung Perak merupakan salah satu Kantor Imigrasi yang berpartisipasi dalam program ini. Kegiatan ini telah dilaksanakan dengan sukses di tiga lokasi berbeda, yaitu Kantor Utama di Jl Darmo Indah No. 21, Tandes; Unit Layanan Paspor Lenmarc Mall; serta Unit Layanan Paspor Pasar Atum Mall.

Sebanyak 234 pemohon paspor telah berhasil dilayani, dengan jumlah 78 orang di setiap lokasi. Meskipun berlangsung di tiga tempat berbeda, pelaksanaan kegiatan dilakukan secara serempak dengan koordinasi yang baik. Pelaksanaan pelayanan ini juga dimeriahkan dengan kegiatan Pencatatan Rekor MURI dalam Kategori Pelayanan Paspor Merdeka. Rekor ini berhasil dicapai secara serentak dan terbanyak oleh Kantor Imigrasi se-Indonesia dalam satu hari, yang dilakukan melalui platform Zoom Meetings.

Selama pelaksanaan pelayanan, suasana antusias dan semangat kemerdekaan terasa kental. Selain proses pelayanan paspor yang efisien, para pemohon juga berkesempatan untuk mendapatkan doorprize yang telah disediakan oleh Kanim Perak. Hal ini semakin memeriahkan suasana dan memberikan kebahagiaan kepada para pemohon paspor yang hadir.

Tidak ada kendala yang signifikan yang terjadi selama kegiatan. Semua proses berjalan lancar berkat koordinasi yang baik antara pihak Kantor Imigrasi dan para pemohon paspor. Acara ini menjadi salah satu bentuk dedikasi Kantor Imigrasi Tanjung Perak dalam memberikan pelayanan yang berkualitas dan mengesankan kepada masyarakat.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, Verico Sandi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya acara Pelayanan Paspor Merdeka ini. “Saya juga berharap bahwa semangat pelayanan yang baik dan semangat kemerdekaan akan terus dijaga dan ditingkatkan dalam semua aspek pelayanan publik”, ungkapnya.

“Saya sangat berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan Pelayanan Paspor Merdeka ini, kebetulan Saya tidak ada waktu untuk mengurus paspor di hari kerja, alhamdulillah kok pas liat info di instagram ada layanan ini, seru juga ada bagi-bagi doorprize nya. Terima kasih Kantor Imigrasi Tanjung Perak”, ucap salah satu pemohon paspor, Khalid.

“Kegiatan Pelayanan Paspor Merdeka di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak tidak hanya menjadi momentum untuk mendapatkan pelayanan paspor yang cepat dan efisien, tetapi juga sebagai wujud nyata perayaan dan penghargaan terhadap kemerdekaan serta kontribusi Kemenkumham dalam menjaga keadilan dan hak asasi manusia”, tutup Verico. (Magfi)

spot_img
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU