Kamis, 2 Mei 2024
spot_img
spot_img
BerandaBeritaImigrasi Tanjung Perak Layani Paspor Jemput Bola Di Kab. Lamongan

Imigrasi Tanjung Perak Layani Paspor Jemput Bola Di Kab. Lamongan

spot_img

Lamongan-Jumlah permohonan paspor pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak meningkat. Peningkatan ini langsung disikapi Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Perak Verico Sandi dengan memberikan layanan permohonan paspor baik secara jemput bola atau Layanan Eazy Passport maupun Layanan Paspor Simpatik dihari libur.

Berdasarkan kuota paspor yang diberikan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak pada aplikasi M Paspor setiap harinya sebanyak 550 permohonan, terdiri dari 4 tempat layanan baik di Kantor Imigrasi Sendiri, Unit Kerja Kantor (UKK) Bojonegoro, Unit Layanan Paspor (ULP) Passar Atum dan  Mall Lenmarc.

Bahkan kuota Layanan tersebut telah dibuka selama 60 hari kerja  yang sebelumnya hanya dibuka selama 30 hari kerja. Begitupun masih ada masyarakat yang belum mendapatkan kuota.

Layanan Eazy Passport merupakan layanan yang diajukan oleh kelompok masyarakat, yayasan, institusi maupun Lembaga kepada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak.

Seperti yang dilaksanakan oleh Tim Layanan Eazy Paspor di Yayasan Pendidikan Islam EL WAHDAH QIRAATI PAS. Sebanyak lebih dari 300 pemohon paspor yang dilaksanakan selama 2 hari, sejak Kamis 08 Juni 2023.

Sebanyak 190 permohonan telah terlayani di TPQ Al-Hikmah Kabupaten Lamongan dan rencana  Jumat tanggal 09 Juni 2023 akan dilaksanakan sebanyak 150 permohonan yang dilaksanakan di TPQ Al- Ihsan Rayung Kab. Lamongan.

Kegiatan Eazy Passport yang dilaksanakan hingga hari ini adalah permohonan paspor baru dan penggantian paspor habis berlaku.
Antusias masyarakat menerima layanan Eazy Passport cukup besar sekali mengingat  permohonan paspor dilakukan secara kolektif tanpa harus ke Kantor Imigrasi Tanjung Perak yang berada di Surabaya. Proses pelaksanaannya dimulai dengan pemeriksaan berkas, wawancara, dan pengambilan biometrik. Kemudian Pengambilan paspor pada program eazy passport juga dapat diambil secara kolektif

Selain Layanan Eazy Paspor untuk mengakumodir jumlah pemohon paspor yang tidak dapat kuota dari Aplikasi M Paspor, kami juga melayani permohonan paspor pada Layanan Paspor simpatik pada hari libur.

Dan kebetulan pada hari Sabtu tanggal 10 Juni 2023 akan dilaksanakan Layanan Paspor Simpatik dengan kuota sebanyak 50 Pemohon dengan terlebih dahulu mendaftar online Antrian online di layananpaspor.imigrasitanjungperak.com.

Apabila masyarakat yang ingin mendapat layanan tersebut dapat mencari informasi melalui website ataupun media sosial Imigrasi Tanjung Perak. (Magfi)

spot_img
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU