Free Porn
xbporn
Jumat, 19 Juli 2024
spot_img
spot_img
BerandaSosokIkuti Perkembangan Zaman Semakin Modern, Erwin Saleh Siregar Terapkan Gaya Kepemimpinan Transformasional

Ikuti Perkembangan Zaman Semakin Modern, Erwin Saleh Siregar Terapkan Gaya Kepemimpinan Transformasional

spot_img

MEMIMPIN sebuah organisasi merupakan suatu tanggung jawab yang besar, bukan hanya memikirkan diri sendiri, tetapi memikirkan organisasi maupun anggota yang berada didalam organisasi tersebut.

Tanggung jawab ini diemban oleh Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru Erwin Saleh Siregar sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemasyarakatan pada Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

“Sebagai seorang pimpinan, saya menerapkan Kepemimpinan Transformasional agar visi dan misi Rutan Kelas I Pekanbaru dapat berjalan dengan baik. Sebagaimana kita tahu Gaya Kepemimpinan Transformasional ini sangat cocok digunakan pada masa modern sekarang, dengan itu kita bisa memotivasi jajaran, mencapai visi dan misi Bersama sama. Dan sebagai role model saya harus mampu mencontohkan dalam penerapan nilai-nilai PASTI dalam bekerja,” ujar Erwin Saleh Siregar.

Sebagai seorang pimpinan, Erwin tidak luput dari dukungan istri dan anak-anaknya. Selama mengemban tugas yang selalu berjauhan, dukungan keluarga menjadi pendorong untuk memberikan dedikasi terbaik kepada organisasi

“Istri dan anak-anak selalu mendukung penuh selama saya bertugas, baik selama saya di Kalimantan dan di Aceh, dukungan dari keluarga merupakan dorongan bagi saya untuk memberikan dedikasi yang terbaik. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan telah memberikan Keluarga yang selalu mendukung saya,” ujarnya.

Erwin Saleh Siregar merupakan lulusan dari Akademi Ilmu Pemasyarakatan pada tahun 2000 dan langsung ditugaskan di Rutan Kelas I Medan. Dan mengemban jabatan pertama pada tahun 2007-2008 sebagai Kasubsi Perawatan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padang Sidempuan.

Pria kelahiran Padang Sidempuan, 13 April 1976 ini kemudian dipercaya sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas I Medan pada Tahun 2008-2011, pada tahun 2011 dirinya diberikan tanggung jawab yang besar sebagai Kepala Rumah Penyimanan Barang Sitaan Negara Kelas I Medan.

Dengan dipercayai sebagai Kepala Rupbasan Kelas I Medan, Erwin Saleh Siregar menunjukkan kemampuannya sebagai seorang pimpinan dan dipercayai lagi sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Kandangan pada Tahun 2012-2016, Kepala Lapas Kelas IIB Blangpidie pada Tahun 2016-2019, Kepala Lapas Terbuka Kelas III Rumbai pada Tahun 2019-2022, dan Sekarang sebagai Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru.

“Sebagai petugas Pemasyarakatan, tentunya kita mempunyai rasa kebanggaan tersendiri. Kita melayani Masyarakat dan Warga Binaan. Kita diberikan Amanah yang sangat besar oleh Tuhan untuk membina Warga Binaan agar dapat diterima Kembali oleh Masyarakat, ini merupakan ladang Pahala yang patut kita Syukuri.” imbuhnya.

Dalam setiap amanatnya dalam memimpin apel pagi, Erwin terus berkomitmen untuk terus mengingatkan jajarannya dalam menerapkan nilai-nilai PASTI. Tidak hanya itu, Erwin juga menyampaikan untuk selalu bersyukur atas pekerjaan yang sangat mulia ini.

Sosok Loyalitas Dan Berdedikasi

Loyalitas dan Dedikasi melekat pada sosok Erwin, bagi Erwin itu merupakan hal yang harus dijaga dalam mengemban tugas. Pengorbanan tenaga, pikiran dan waktu demi terwujudnya Visi dan Misi Organisasi.

“Saya selalu siap dengan perintah yang diberikan oleh atasan saya, dalam pelaksanaan tugas perintah merupakan kepercayaan yang diberikan oleh atasan kepada bawahan, itu yang saya pegang teguh hingga saat ini. Dan itu juga saya tanamkan kepada seluruh jajaran di Rutan Kelas I Pekanbaru ini. Bukan hanya loyalitas saja, tetapi kita juga harus memberikan dedikasi yang tinggi, tanpa itu visi dan misi organisasi tidak akan berjalan dengan baik,” papar Erwin

Erwin Saleh Siregar memiliki motto “Bekerjalah dengan hati, InsyaAllah Tuhan akan memberkati”. Motto ini memiliki makna setiap pekerjaan yang dilakukan dengan Ikhlas, yakinlah Tuhan selalu melihat dan memberkati. (Sal)

spot_img
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU