Jumat, 3 Mei 2024
spot_img
spot_img
BerandaBeritaYasonna Mutasi 57 Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham, ini Daftarnya!

Yasonna Mutasi 57 Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham, ini Daftarnya!

spot_img

Jakarta-Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly melakukan rotasi dan mutasi terhadap 57 pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kemenkumham.

Rotasi dan mutasi ini dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor M.HH-9.KP.03.03 Tahun 2024 tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Dari Dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Kemenkumham.

Dalam surat keputusan Menkumham tersebut, rotasi dan mutasi ini berdasarkan hasil evaluasi kinerja dan Manajemen Talenta, sehingga perlu melakukan pengangkatan dan pemindahan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kemenkumham.

Berikut 57 pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kemenkumham yang dirotasi dan mutasi

1. Heni Susila Wardoyo, S.H., M.H. dari Kakanwil Kemenkumham Gorontalo menjadi Sekretaris Inspektorat Jenderal.

2. Dr. Pagar Butar Butar, S.H., M.Si dari Direktur Pelayanan Komunikasi Hak Asasi Manusia pada Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia menjadi Kakanwil Kemenkumham Gorontalo
.
3. Faisol Ali, S.H., M.H dari Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan menjadi Direktur Pelayanan Komunikasi Hak Asasi Manusia pada Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia.

4. Taufiqurrakhman, S.Sos., S.H., M.Si dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan.

5. Drs. Piet Bukorsyom, S.H., M.H dari kepala Divisi Administrasi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat.

6. Jonny Pesta Simamora, S.IP.,M.Si dari Sekretaris Badan Strategi Kebijakan Hukum dan Hak Asasi Manusia menjadi Kepala Pusat Jaringan Dokumentasi dan
Informasi Hukum Nasional Pada Badan Pembinaan Hukum Nasional.

7. Dr.R.Natanegara Kartika Purnama, S.E., M.Si dari Kepala Pusat Strategi Evaluasi dan Informasi Kebijakan Hukum dan HAM Pada Badan Strategi Kebijakan Hukum dan Hak Asasi Manusia menjadi Sekretaris Badan Strategi Kebijakan Hukum dan Hak Asasi Manusia.

8. Dr. Nofli, Bc.IP.,S.Sos.,S.H.,M.Si dari Kepala Pusat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional Pada Badan
Pembinaan Hukum Nasional menjadi Kepala Pusat Strategi Evaluasi dan Informasi Kebijakan Hukum dan HAM Pada Badan Strategi Kebijakan Hukum
dan Hak Asasi Manusia.

9. Haris Sukamto, A.K.S., S.H., M.H dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Barat menjadi Direktur Pidana Pada Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum.

10. Eko Budianto, S.H., M.Si dari Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi Direktur Sistem dan Teknologi Informasi HAM pada Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia.

11. Sandi Andaryadi, A.Md.Im.,S.IP., M.Si dari Kepala Divisi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta menjadi Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi

12. Pramella Yunidar Pasaribu, S.H., M.Hum dari Direktur Lalu Lintas Keimigrasian pada Direktorat Jenderal Imigrasi menjadi Lepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali.

13. Amrizal, S.H., M.H dari Kepala Divisi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Barat.

14. Felucia Sengky Ratna, A.Md.Im., S.H., M.Si dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan menjadi
Direktur Lalu Lintas Keimigrasian pada Direktorat Jenderal Imigrasi.

15. Anak Agung Gde Krisna, A.Md.IP., S.H., M.Si dari Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara.

16. Mhd. Jahari Sitepu, S.H., M.Si dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara menjadi Direktur Pelayanan Tahanan dan Anak dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara Pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

17. Nur Ichwan, S.H., M.H dari Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur menjadi Kepala Pusat Analisis dan Evaluasi Hukum Nasional pada Badan Pembinaan Hukum Nasional.

18. Marselina Budiningsih, Bc.IP., S.Sos, M.Si dari Direktur Pelayanan Tahanan dan Anak dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara Pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menjadi Direktur Teknologi Informasi dan Kerja Sama Pemasyarakatan pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

19. Jumadi, Bc.I.P., S.H., M.H dari Direktur Teknologi Informasi dan Kerja Sama Pemasyarakatan pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menjadi Direktur Pengamanan dan Intelijen pada
Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

20. Supriyanto, Bc.IP., S.Pd dari Direktur Pengamanan dan Intelijen pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menjadi Sekretaris Direktorat Jenderal
Pemasyarakatan.

21. Novita Ilmaris, S.Kom., S.H., M.H dari Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Negara dan Pengadaan Barang/Jasa pada Sekretariat Jenderal menjadi Sekretaris Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia.

22. Aman Riyadi, S.IP., M.Si dari
Sekretaris Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia menjadi Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Negara dan Pengadaan Barang/Jasa pada Sekretariat Jenderal.

23. Drs. Yasmon, M.L.S dari Direktur Paten, Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu dan Rahasia Dagang pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual menjadi Direktur Kerja sama dan Edukasi pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

24. Dra. Sri Lastami, S.T., M.IPL dari
Direktur Kerja sama dan Edukasi pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual menjadi Direktur Paten, Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu dan Rahasia Dagang pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

25. Pamuji Raharja, S.H., M.M dari
Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan Fungsional dan Hak Asasi Manusia pada Badan Pengembangan Sumber Daya
Manusia Hukum dan HAM menjadi
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Barat.

26. Drs. Heru Tjondro, M.H dari Direktur Ijin Tinggal Keimigrasian pada Direktorat Jenderal Imigrasi menjadi Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan Fungsional dan Hak Asasi Manusia pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM.

27. Agato P P Simamora, S.H dari
Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian pada Direktorat Jenderal Imigrasi menjadi Direktur Ijin Tinggal Keimigrasian pada Direktorat Jenderal Imigrasi.

28. Sri Yuliani, S.H., M.H dari Inspektur Wilayah VI pada Inspektorat Jenderal menjadi Kepala Pusat Strategi Kebijakan
Pelayanan Hukum dan Hak Asasi
Manusia pada Badan Strategi Kebijakan Hukum dan Hak Asasi Manusia.

29. Romi Yudianto, S.H., M.H menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali menjadi Inspektur Wilayah VI pada Inspektorat Jenderal.

30. Chicco Ahmad Muttaqin, A.Md.Im., S.Sos., MA dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya menjadi Direktur Sistem dan Teknologi Informasi
Keimigrasian pada Direktorat Jenderal Imigrasi.

31. Wahyu Eka Putra, S.H., M.M dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat menjadi Kepala Divisi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta.

32. Bambang Haryanto, Bc.I.P., S.H., M.H dari Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan menjadi Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara.

33. Mulyadi, Bc.I.P., S.H., M.Si dari
Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Riau menjadi Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan.

34. Dannie Firmansyah, A.Md.IP., S.Sos., M.H dari Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat menjadi Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Riau.

35. Muhammad Ali Syeh Banna, Bc.I.P., S,Sos., M.Si dari Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Barat menjadi Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Riau.

36. Dwinastiti H, Bc.I.P., S.Sos, M.M dari Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Riau menjadi Kepala Divisi Pemasyarakatan pada
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Barat.

37. Endang Lintang Hardiman, S.H dari Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua menjadi Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo.

38. Bagus Kurniawan, A.Md.IP., S.Sos dari Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo menjadi Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Barat

39. Robianto, Bc.I.P., S.H., M.Si dari
Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Barat menjadi Kepala Divisi Pemasyarakatan pada
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua.

40. Victor Manurung, S.H., M.H dari
Kepala Divisi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat menjadi Kepala Divisi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bengkulu.

41. Achmad Brahmantyo Machmud, A.Md.Im., S.Sos., M.Si dari Kepala Divisi Administrasi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bengkulu menjadi Kepala Divisi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat.

42. Machyudhie, S.T., M.M.S.I dari
Pranata Komputer Madya pada Pusat Data dan Teknologi Informasi menjadi Kepala Divisi Administrasi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bengkulu.

43. Slamet Pramoedji, S.P., M.Si dari Kepala Divisi Administrasi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku menjadi Kepala Divisi Administrasi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku Utara.

44. Muhammad Akram, S.H., M.Si dari Kepala Divisi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten menjadi Kepala Divisi Administrasi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku

45. Ramdhani, S.H., M.Si dari Kepala Divisi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bengkulu menjadi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya.

46. Nur Raisha Pujiastuti, S.H., M.H dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon menjadi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat.

47. Johanes Fanny Satria Cahya Aprianto, S.H., M.H dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan.

48. Wahyu Hidayat, A.Md.Im., S.H., M.Si dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat menjadi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan.

49. Dr. Dulyono, S.H., M.H dari Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Timur menjadi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur.

50. Andi Basmal, S.Sos., S.H., M.H dari Kepala Divisi Administrasi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku Utara menjadi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia pada Kantor Wilayah
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Timur.

51. R Bartholomeus Danang Yudiawan, Bc.IP., S.IP., DEA dari Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung menjadi Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua.

52. Kusnali, A.Md.IP., S.Sos., M.H menjadi Kepala Divisi Pemasyarakatan pada
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat menjadi Kepala Divisi Pemasyarakatan pada
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung.

53. Dadan Gunawan, S.H., M.Si dari Kepala Bagian Program dan Pelaporan pada Sekretariat Direktorat Jenderal Imigrasi menjadi Kepala Divisi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten.

54. Haposan Silalahi, S.Sos dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu menjadi Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat.

55. Candra Friandi Achmad, S.H., M.H dari Kepala Bagian Umum pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo menjadi Kepala Divisi Administrasi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak
Asasi Manusia Kalimantan Selatan.

56. Edward James Sinaga, S.Si., M.H dari Analis Kebijakan Madya pada Badan Strategi Kebijakan Hukum dan Hak Asasi Manusia menjadi Kepala Divisi Administrasi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat.

57. Tompatar Hasianto, S,E., M,M dari Kepala Bidang Perizinan dan lnformasi Keimigrasian pada Kantor Wlayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta menjadi Kepala Divisi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi. (Sal) 

spot_img
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU