Minggu, 28 April 2024
spot_img
spot_img
BerandaLifestyleResmi Dibuka Hari Ini, Indonesia Comic Con Pop Asia 2023

Resmi Dibuka Hari Ini, Indonesia Comic Con Pop Asia 2023

spot_img

Jakarta-Indonesia Comic Con (ICC) Pop Asia kembali dihelat di tahun 2023. Selebrasi budaya pop culture yang menyatukan dunia komik, mainan, perfilman, games, dan juga gaya hidup ini berlangsung mulai 23-25 Juni 2023 di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta.

ICC Pop Asia 2023 resmi dibuka oleh Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif, Miftah Farid bersama Project Director Panorama Media, Andita Tirtawisata.

“Jujur excited banget dengan ICC kali ini karena kita memang menghadirkan beberapa konsep baru salah satunya Artis Convention, di mana kita memberikan platform atau tempat untuk edukasi para pelaku industri kreatif,” kata Andita di sela pembukaan.

ICC Pop Asia 2023 akan diramaikan oleh komikus, vtuber, cosplayer dan DJ lokal maupun internasional. Selain jumpa temu, Indonesia Comic Con juga menjadi salah satu ajang untuk melakukan brand activation dari produk maupun perfilman. Pada edisi kali ini akan ada beberapa brand yang akan melakukan activation seperti Petualangan Sherina 2, Ultraman, Kuncing Hitam, Periplus, Beyondtopia, dan Rexus.

“Kami berusaha untuk menyeimbangkan antara sisi entertainment dan juga sisi edukasi dalam dunia industri kreatif di Indonesia Comic Con Pop Asia ini dapat terus meningkatkan pertumbuhan para pelaku industri kreatif di Indonesia,” tutur Andita.

Di sisi lain, Kementerian Perdagangan (Kemendag) juga memberikan kemudahan akses pasar bagi pelaku industri komik di pasar internasional melalui 45 perwakilan perdagangan. Kemendag mendukung program dan kegiatan yang bertujuan meningkatkan pengembangan komik buatan Indonesia agar berjaya di pasar dalam dan luar negeri. Melalui pameran ini, diharapkan dapat bermanfaat untuk memberikan motivasi dan membangkitkan semangat para pembuat komik nasional untuk melakukan ekspansi di pasar mancanegara. (Ina)

spot_img
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU