Free Porn
xbporn
Jumat, 19 Juli 2024
spot_img
spot_img
BerandaExportIni Juara F1 Powerboat Danau Toba 2024

Ini Juara F1 Powerboat Danau Toba 2024

spot_img

Toba-Pagelaran F1 Powerboat 2024 di Danau Toba selesai. Pembalap dari tim Sharjah, Rusty Wyatt, berhasil memenangkan seri F1 Powerboat Danau Toba 2024 dengan meraih 20 poin.

Di posisi kedua, pembalap dari tim Victory Team, Erik Stark, berhasil mengumpulkan 15 poin, sementara posisi ketiga ditempati oleh pembalap dari tim Binh Dinh Vietnam, Jonas Andersson, dengan meraih 12 poin.

Menpora Dito Ariotedjo dan Pj Gubernur Sumut Hassanudin menyerahkan piala untuk juara F1 Powerboat (F1H2O) Danau Toba 2024.

Penyelenggaraan event internasional ini, dinilai sukses. Karenanya, Dito Ariotedjo, menginginkan suksesnya penyelenggaraan Kejuaraan Dunia F1 Powerboat 2024 Danau Toba, Sumatera Utara bisa menjadi contoh sukses pagelaran sport tourism daerah lain di Indonesia.

Kejuaraan balap perahu super cepat yang kedua kalinya di Danau Toba tahun 2024 yang dilaksanakan pada 2-3 Maret dan diikuti 18 pebalap dari lebih 10 negara ini menjadi contoh sukses yang bisa ditetapkan di daerah lain.

“Saya sangat bersyukur, ini bisa saya katakan bisa menjadi contoh yang nantinya bisa diaplikasikan diberbagai daerah untuk kita kembangkan di daerah-daerah lain di Indonesia menjadi destinasi sporttourism kelas dunia,” kata Menpora Dito saat jumpa pers di Media Center, Balige, Sumatera Utara, Minggu (3/3).

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengaku senang event internasional tersebut berjalan dengan lancar hingga akhir balapan, dan menjadi ajang promosi pariwisata berkelanjutan.

“Lancarnya kegiatan ini akan memberikan kesan yang baik bagi pengunjung atau wisatawan yang datang, hal itu tentunya bisa menjadi promosi wisata Sumut berkelanjutan,” kata Pj Gubernu Hassanudin, usai menyerahkan piala untuk juara F1 Powerboat di Balige, Toba, Minggu (3/3).

Promosi wisata berkelanjutan ini, menurutnya, sangat diperlukan bagi keberlangsungan pariwisata di satu daerah. Karena itu, diharapkan wisata tidak hanya bisa ramai saat ada event saja, melainkan sepanjang tahun.

“Kita berharap dengan kesan baik yang diberikan saat event berlangsung, wisatawan pastilah akan balik lagi, ini yang kita kejar dari event-event ini, sehingga wisatawan tidak akan surut,” kata Hassanudin.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan terus mendukung event-event internasional seperti F1 Powerboat diadakan di Sumut. Kesuksesan event internasional tersebut pastilah memberikan efek yang sangat besar bagi masyarakat Sumut, khususnya Danau Toba.

“Dari hari pertama kita tadi lihat di jalan ada ribuan orang tumpah ke area sekitar venue, UMKM ramai, hotel atau penginapan penuh, ini hari kedua lebih ramai dari kemarin, kita optimis banyak perputaran uang di sana,” kata Hassanudin. (Sal)

spot_img
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU