Kamis, 19 Mei 2022
spot_img
BerandaBeritaDirektur Watkeshab Buka Kegiatan Rehabilitasi Medis dan Sosial Lapas Kelas IIA Salemba

Direktur Watkeshab Buka Kegiatan Rehabilitasi Medis dan Sosial Lapas Kelas IIA Salemba

Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Watkeshab) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI Muji Raharjo Drajat Santoso membuka kegiatan Rehabilitasi Medis dan Sosial secara simbolis di Lapas Kelas IIA Salemba, Selasa 08 Februari 2022.

Dalam sambutannya Muji menyampaikan, Kegiatan Rehabilitasi Medis dan Sosial Lapas Kelas IIA Salemba dilaksanakan berdasarkan surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan up. Direktur Perawatan Kesehatan dan rehabilitasi Nomor: PAS.7-UM.01.01-751 tanggal 17 November 2021 perihal persiapan pelaksanaan layanan rehabilitasi pemasyarakatan tahun 2022. Lapas Salemba diberikan target rehabilitasi medis sebanyak 100 WBP dan rehabilitrasi sosial sebanyak 200 wbp.

“Saya berpesan selama menjalani kegiatan rehab para peserta diharapkan bersungguh-sungguh mengikuti setiap program yang telah disiapkan,” ujar Muji.

Kabid Berantas BNNP DKI Jakarta Kombes Pol. Monang Sidabuke memberikan apresiasi kepada Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dan Lapas Salemba yang menyelenggarakan program rehabilitasi terhadap WBP, yang mana program tersebut merupakan bentuk tanggung jawab bersama dalam rangka menjadikan Indonesia Bersih dari Narkoba.

Sementara itu, Kalapas Salemba Yosafat Rizanto mengatakan kegiatan rehabilitasi telah melalui persiapan yang matang dengan pembentukan susunan tim rehab medis dan sosial guna mengawasi dan menyelenggarakan kegiatan sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Semua peserta tentunya sudah lolos skrining dan dalam pelaksanaannya kegiatan ini akan terbagi menjadi 2 tahap yaitu tahap I sebanyak 170 peserta di bulan Januari s.d Juni 2022 dan tahap II sebanyak 130 peserta di bulan Juli s.d Desember 2022,” terang Yosafat.

Yosafat berharap, kegiatan ini mampu mendorong para peserta rehabilitasi pulih sepenuhnya sehingga tidak lagi memiliki keinginan menggunakan narkoba untuk mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih dari Narkob”.

Turut hadir pada acara yang berlangsung di aula lantai II gedung II antara lain Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Marselina Budiningsih, Kabid Berantas BNNP DKI Jakarta Kombes Pol. Monang Sidabuke, Direktur Pelayanan Medik Rumah Sakit Firdaus Jakarta dr. Arfian, serta perwakilan dari Kabid rehabilitasi BNNP DKI Jakarta, FKA ESQ Korda Tangerang dan Majelis Ikatan Konselor Adiksi Indonesia. ASKUR

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU